DAERAH  

Kapolres Ciamis Awasi Langsung Latihan PBB Bersenjata Anggota Dalmas Sat Samapta

Kapolres Ciamis Awasi Langsung Latihan

Kab. Ciamis, TintaMerahNews.com — Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melihat secara langsung mengawasi kegiatan pelatihan PBB Bersenjata anggota Dalmas Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Pelatihan ini digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (06/02/2023).

Latihan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dan KBO Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat Ipda Baehaki. Latihan ini diikuti oleh 40 personel Dalmas Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Latihan PBB Bersenjata Anggota Dalmas Sat Samapta

Tak hanya mengawasi, Kapolres Ciamis Polda Jabar juga turut mempraktekan cara memegang senjata yang benar. Sehingga dapat aman untuk diri pribadi maupun orang disekitarnya.

Baca Juga Bupati Ciamis : Kirab Budaya Imlek Merupakan Sebuah Perwujudan Dari Toleransi

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk mengasah sekaligus peningkatan kemampuan personel Dalmas Anggota Polres Ciamis. Itu semua bagian dari pemeliharaan kemampuan dalam rangka kesiapsiagaan guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Dalmas maupun anggota Sat Samapta dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan personel masing-masing guna melatih kesiapan siagaan personel untuk menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Tak hanya itu, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, Tujuan Kegiatan Latihan Dalmas yaitu untuk meningkatkan Kemampuan Penanganan Unjuk Rasa Personel Dalmas dalam menghadapi Situasi Kamtibmas Menjelang Tahun Politik.

“Tujuan Kegiatan Latihan PBB Bersenjata yaitu untuk meningkatkan kemampuan fisik dan stamina Anggota Dalmas Sat Samapta dan meningkatkan kemampuan personil dalam hal PBB Bersenjata serta melatih kedisiplinan dan rasa kebersamaan diantara rekan anggota dan Pimpinan,” katanya.

AKP Cecep berharap kepada semua personel agar melaksanakan latihan ini secara sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan kemampuan individu masing-masing. (Red TMN)

Humas Polres Ciamis

Baca Juga Jelang Pemilu 2024, Panwascam Sukahening Lantik 7 Anggota Pengawas Kelurahan/Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *