Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tasik Lilik S.Pd di Harlah ke 74 Tahun ini Fatayat NU Maju Bersama Menguat Bersama Untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia

Tasikmalaya,TintaMerahNews.com – Dalam rangka Harlah Fatayat NU kabupaten tasikmalaya yang ke 74 tahun digelar di gedung paripurna DPRD pada hari minggu 30 juni tahun 2024.

Turut hadir anggota Fatayat NU (NAHDATUL ULAMA) se-kabupaten tasikmalaya dari 39 kecamatan,Tokoh NU Drs KH Atam Rustam,tokoh ulama,Asda satu serta tamu undangan lainnya.

Ketua pimpinan cabang Fatayat nahdatul ulama Lilik S. Pd mengatakan bahwasanya acara ini adalah memperingati Harlah Fatayat NU yang ke 74 tahun yang bertema kan maju bersama menguat bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia. Khususnya untuk perempuan Fatayat NU kabupaten tasikmalaya agar mewujudkan tema tersebut dan harus dijalankan’, katanya.

Dengan demikian tema dari maju bersama menguat bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia ada beberapa yang telah dilaksanakan dengan dari mulai mengadakan perlombaan dan pemberian penghargaan untuk kader kader dibawah yang sudah membangun Fatayat NU yang telah tercatat ada tiga puluh ribu kader teraktif di kabupaten tasikmalaya’,imbuhnya.

Alhamdulillah trilogi pembangunan Indonesia itu sebagai acuan kami dari mulai pendidikan, kesehatan serta ekonomi dari bidang keagamaan direspon oleh pemerintah di support oleh pemerintah kabupaten tasikmalaya.

Program kerja Fatayat NU yang sedang berjalan saat ini di bidang advokasi politik dan hukum sudah MOU dengan LPK3A, MOU dengan KPAID dan yang sedang proses MOU dengan Polres terkait dengan perlindungan perempuan dan anak. Ada juga bidang kesling yang bekerjasama dengan BKKBN serta PMI untuk pelaksanaan donor darah, Untuk di bidang seni kita bekerjasama dengan Banom bidang seni salahsatunya kita meluncurkan karya karya lagu mars atupun lagu Fatayat NU kabupaten tasik, di bidang ekonomi nya kita punya produk UMKM Fatayat NU seperti ada kaos khusus Fatayat NU.

Berharap kedepannya kita senantiasa bisa mewujudkan perempuan khususnya di kabupaten tasikmalaya bisa bersinergi dengan semua lembaga dan juga pemerintah dalam mewujudkan kader kader Fatayat NU yang lebih kuat dengan jati dirinya sehingga bisa memberikan inspirasi terhadap perempuan yang lain serta bisa menjadi insan yang bermanfaat juga tahan dalam kondisi apapun’, jelasnya.

Harapan dari ketua PC Fatayat NU bagi pemerintah agar supaya dapat lebih merangkul semuanya lebih merangkul keberagaman, Akan tetapi saat ini juga kita selalu didukung oleh pemerintah dan semoga kedepannya pemerintah terus bersinergi dengan kita dengan Fatayat NU.

Ditempat yang sama Drs KH. Atam Rustam sebagai tokoh ulama NU yang didampingi Asda satu mengatakan bahwasanya kegiatan ini puncak dari peringatan Harlah Fatayat NU yang ke 74 tahun, Dan Fatayat ini sudah melaksanakan kegiatannya dari bulan romadhon. Tujuan yang paling utama dalam Harlah ini untuk mensosialisasikan ke generasi muda mengenai ke Fatayat ‘tan bahwa Fatayat itu adalah Banom dari nahdatul ulama, mensyiarkan nilai nilai budaya islam dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”terangnya.

Untuk semua anggota Fatayat NU sendiri Sesuai dengan jargonnya adalah maju berprestasi dan mendunia. Kami juga menyarankan kepada Fatayat di acara Harlah ini untuk bekerjasama dengan unsur pemerintahan terutama mensejahterakan masyarakat dalam berbagai hal yang diantaranya kesehatan pendidikan dan terutama stunting. Adapun penekanan terhadap masyarakat tentang ke negatif judi online dan ini harus di gembor gembor kan di sosialisasikan oleh Fatayat NU di kampungnya masing masing,’ujarnya.

Alhamdulillah bupati sendiri dengan digelarnya acara Harlah Fatayat NU ini sangat antusias Sangat mensuport walaupun secara tidak langsung dengan kesibukan nya beliau tapi inisiatif pemikiran dan motivasi dari bapak bupati sangat pedih terhadap Fatayat khususnya terhadap NAHDATUL ULAMA,’tutupnya.

Reporter : Wawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *