Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Melakukan Pengecekan Rutin Teralis Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan

Lubuklinggau | Tintamerahnews.com – Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan pengecekan rutin teralis kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP, Rabu (10/01).

Pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya deteksi dini dan antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan atau hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib dalam menjaga keamanan dan ketertiban atau kamtib di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasi Adm. Kamtib, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Pelaporan, staff KPLP dan Petugas Jaga ini juga bertujuan agar memastikan keamanan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau tetap aman dan tertib.

Hal ini juga sebagai langkah awal petugas untuk melakukan deteksi dini terhadap gangguan kamtib.  Dengan pengecekan rutin dipastikan kondisi teralis masih kuat dan tidak mengalami kerusakan.

Dalam Pengecekan rutin teralis kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP Lapas Kelas IIA Lubuklinggau tidak ditemukan kerusakan pada teralis kamar hunian WBP.(Riyansa f)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *