DAERAH  

Pemdes Karangsembung Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-391

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Peringatan hari jadi kabupaten Tasikmalaya ke-391 di seluruh pelosok kabupaten Tasikmalaya di sambut dengan antusias masyarakat di 351 desa dan 39 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Tasikmalaya pada hari Rabu (26/07/23) kemarin.

Selain melaksanakan upacara peringatan hari jadi kabupaten Tasikmalaya ke-391, pemerintah desa pun bersama masyarakat menggelar berbagai macam lomba, di mulai dengan pawai Jampana di setiap kecamatan, lomba Gapura hingga lomba Tumpeng dan olahan makanan non beras.

Desa Karangsembung yang berada di wilayah kecamatan Jamanis pun tak mau kalah dan ketinggalan, pemerintah desa, lembaga desa bersama para perangkat desa dan masyarakat desa Karangsembung turut serta dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Tasikmalaya yang di pusatkan di halaman kantor kecamatan Jamanis.

Yono Jaya Pramono kepala desa Karangsembung mengatakan, peringatan hari jadi kabupaten Tasikmalaya untuk tahun ini sangat berbeda, karena untuk tahun ini dilaksanakan di setiap kecamatan masing-masing, sehingga masyarakat pun turut serta dan antusias dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Tasikmalaya ke-391.

“Untuk desa Karangsembung sendiri alhamdulillah dalam lomba gapura sudah dilakukan penilaian, lomba jampana dan olahan makanan non beras, pas di hari H kemarin sudah dilakukan penilaian oleh tim penilai, dan hasilnya belum di umumkan, karena sekalian ada lomba olahraga juga untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, jadi untuk pengumuman pemenang katanya nanti di 17 Agustus,” ungkapnya.

Terakhir, Yono mengucapkan selamat hari jadi kabupaten Tasikmalaya ke-391, dengan tema Walagri, Bagja, Waluya, semoga menjadi do’a kita bersama selaku warga masyarakat kabupaten Tasikmalaya dan menjadikan yang terbaik dalam segala bidang. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *