Arief Cahyadin : Pentingnya K3 Dalam Lingkungan Kerja

Kota,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Penelusuran team Awak Media baru pertama kali di Kota Tasikmalaya, yang melakukan Safety Induction sebelum melakukan kegiatan pekerjaan.

Saat kami wawancara dan bertanya langsung ke Panitia dan juga pengawas pekerjaan, ternyata itu sebuah kegiatan safety induction kepada para pekerja.

Kepala sekolah pun hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan safety induction tersebut, Lalu kami menanyakan apa itu safety induction, Bapak kepala sekolah (Mamat Rahmat, M. Pd) menjelaskan *Safety Induction* adalah sebuah penjelasan dan pengarahan tentang K3 yang berkaitan dengan potensi bahaya, pengendalian bahaya, alat pelindung diri (APD) yang diwajibkan, tanggap darurat, dan tata cara penyelamatan pada suatu pertemuan.”Ungkapnya

Alhamdulillah itu kami melakukan itu demi keselamatan para pekerjaan harus mengenal pentingnya pelindung diri saat bekerja.

Kami bertanya Kenapa bapak kok bisa melakukan hal itu!? Atas dasar apa!?

Saya diingatkan oleh Bapak Arief Cahyadin Mantan Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya di saat beliau silaturrahmi dalam rangka memantau kegiatan-kegiatan pekerjaan fisik yang di kota tasikmalaya. Ujar Pak Mamat Rahmat.

Kami sempat menemui Bapak Arief Cahyadin Mantan Ketua DPC PWRI kabupaten Tasikmalaya di ruang kerjanya dan kami sempatkan cari tau dasar kegiatan beliau paska melepaskan jabatan ketua DPC PWRI.

Kenapa Bapak sampai keliling meninjau kegiatan ke sekolah-sekolah apa yang menjadi dasar bapak untuk ke hal tersebut, sedangkan Bapak kapasitasnya sudah jadi masyarakat biasa.Ucapnya

“Saya Terjun ke lapangan atas dasar dari diri saya sendiri sebagai bagian dari masyarakat yang peduli akan kemajuan pembangunan khususnya di kota Tasikmalaya, yang lebih pasnya di sektor pembangunan di sarana pendidikan, karena selain mendidik hal utama pembelajaran sesuai kurikulum yang berlaku, apa salahnya saya memberikan sebuah masukan dan mengingat kesetiap sekolah-sekolah yang lagi melaksanakan pembangunan fisik”

Karena keselamatan dalam bekerja itu hal yang paling utama untuk kelancaran pekerjaan sesuai jadwal yang di tentukan. Alhasil yang kami temui salahsatunya Ke

Sekolah SMKN SPP kabupaten Tasikmalaya, Alhamdulillah menyambut baik dari semua paparan saya ke beliau.

Penulis : Arief Cahyadin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *