DAERAH  

PEMDES Pasirhuni Ciawi Alokasikan DD Tahap Dua untuk Pembangunan Drainase

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Bantuan Pemerintah dari APBN pusat atau Dana Desa yang turun ke Desa Pasirhuni TA 2023 dialokasikan untuk pembangunan Drainase di Kampung Cipaheuteun Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.

Pembangunan Drainase tersebut kini sedang dikerjakan dengan besar anggaran Rp. 95.282.000 yang dikerjakan oleh PPKAD Desa Pasirhuni dan pembangunannya dikerjakan oleh warga setempat.

Dadang Suratman selaku Kepala Desa Pasirhuni saat ditemui di lokasi pembangunan mengatakan Alhamdulillah Dana Desa Tahap 2 sudah bisa dialokasikan untuk pembangunan Drainase.

Adapun Dana Desa yang turun ke Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi semuanya terbagi 4 titik, salah satunya untuk pembangunan drainase.

Selaku Kades, Dadang mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan ke desanya.

“Semoga dengan adanya pembangunan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Cipaheuteun khususnya dan umumnya untuk Desa Pasirhuni,” imbuh Dadang.

Hal yang sama diucapkan warga Cipaheuteun mengatakan dari dulu warga sangat mengharapkan pembangunan Drainase tersebut, dan sekarang terlaksana dibangunnya drainase dari anggaran dana desa.

“Insyaallah setelah dibangun Drainase air ketika hujan tidak mengalir ke jalan,” pungkas warga. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *