Pemdes Tanjungsari, Realisasikan Dana Desa Tahap Ke-1 Untuk Pengaspalan Jalan di Dusun Cicalung Dan Mekarsari

TASIKMALAYA,TintaMerahNews-.com, — Bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap ke-1 tahun anggaran 2024, pemerintah desa Tanjungsari kecamatan Sukaresik merealisasikan pekerjaan fisik berupa pengaspalan jalan dengan hotmix manual di kedusunan Cicalung dan Mekarsari sepanjang 280 meter dan lebar 3 meter dengan total anggaran Rp. 206.000.000.

Amas selaku kepala desa Tanjungsari saat di lokasi pekerjaan mengatakan, alhamdulillah untuk pekerjaan fisik berupa pengaspalan jalan dengan hotmix manual yang berlokasi di kedudukan Cicalung dan Mekarsari dapat terealisasi sesuai hasil Musdes (Musyawarah Desa) sebelumnya, katanya. Senin (22/04/24).

“Untuk panjang pekerjaan sepanjang 280 meter, lebar 3 meter, dengan total anggaran Rp. 206.000.000 dari Dana Desa Tahap ke satu, dan dikerjakan langsung oleh TPK dengan melibatkan tim teknis, sehingga pemberdayaan masyarakatnya juga dapat terealisasi,” jelasnya.

Adapun harapan kami selaku kepala desa tentunya dengan adanya pembangunan yang kembali dikerjakan di wilayah desa Tanjungsari ini dapat meningkatkan infrastruktur yang memadai, dan tentunya dengan jalan yang bagus taraf ekonomi masyarakat di desa kami dapat meningkat, harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga kedusunan Cicalung desa Tanjungsari yaitu Apudin, dengan adanya pengaspalan di wilayah kami ini tentunya kami sangat menyambut baik, karena dengan di aspalnya jalan ini tentunya lalu lintas menjadi lancar, ungkapnya.

“Karena jalan ini merupakan penghubung 2 kabupaten ataupun perbatasan, yaitu yang menghubungkan desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik kabupaten Tasikmalaya dengan Desa Kertaraharja kecamatan Panumbangan kabupaten Ciamis, dan jalan ini selalu ramai baik siang ataupun malam,” terangnya.

Mudah-mudahan dengan di aspalnya jalan ini dapat meningkatkan taraf ekonomi bagi warga desa Tanjungsari khususnya, dan warga kabupaten Tasikmalaya umumnya, harapnya.

Reporter : Yana.S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *