DAERAH  

Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Tahun 2024

Kota Tasikmalaya, TintaMerahNews.com,– Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Tahun 2024 dilaksanakan di aula Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya. Selasa, 07/02/2023.

Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya dengan mengusung tema “Stabilitas Kemanan dan Peningkatan Daya Saing untuk pertumbuhan Ekonomi yang Insklusif dan Kesejahteraan Masyarakat”. Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten Daerah 2 (Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan) Kota Tasikmalaya, Drs.H Tedi Setiadi, M.Pd.

Turut hadir Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Perwakilan Forum Konsultasi Daerah, Perwakilan dari kecamatan di Kota Tasikmalaya, Perwakilan OPD di Kota Tasikmalaya, Para Kepala Bidang Dinas Perhubungan, Perwakilan dari Organda Kota Tasikmalaya, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Polres Kota Tasikmalaya Polda Jabar, Amankan 2 Pengedar Ratusan Butir Pil Kuning Berlogo MF

Sekretaris Dinas Perhubungan menjelaskan bahwa pada tahun 2022 realisasi pengadaan perlengkapan jalan sebesar 95,72% dan realiasi pemeliharaan perlengkapan jalan sebesar 99.32%. Sedangkan untuk rencana program kegiatan dan sub kegiatan yang disinergikan dengan Renstra Dishub 2023-2026 antara lain Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah sebanyak 9 kegiatan dan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) sebanyak 9 kegiatan.

Asda 2 Pemerintah Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah ini merupakan upaya sinkronisasi usulan prioritas Perangkat Daerah dengan Usulan hasil Musrenbang Kecamatan yang telah dilaksanakan.

“Setiap dinas harus melaksanakan usulan-usulan dari setiap kecamatan serta melakukan penajaman dari setiap indikator,” ujarnya.

“Tingkat Inflasi di Kota Tasikmalaya masih tinggi, diharapkan Dinas Perhubungan dapat mendukung distribusi pangan dalam artian setiap komoditas tidak sampai terhalang dan bisa saling berkolaborasi,” pungkasnya.

( TMN012)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *