DAERAH  

Silaturahmi dan Berikan Bantuan Ari : Wujud Nyata Pembekalan Pribadi yang Mandiri dan Religius

Kota Tasikmalaya, TintaMerahNews.com, –Ketua AMK Kota Tasikmalaya kembali sambangi Pesantren dalam rangka pemberian bantuan sarana dan prasarana bagi pendidikan Pesantren di Kota Tasikmalaya. Sabtu, 04/02/2023.

Hadir mendampingi Irwan Pujianto Ketua PAC. AMK Kecamatan Cihideung beserta jajaran pengurus, Bayu Ketua Karang Taruna, Ust. Haris pendidik Yayasan Manarul Huda, serta santriwan/ti Manarul Huda.

Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Tasikmalaya bersama rombongan bersilaturahmi ke Yayasan Manarul Huda Cieunteung Sukarame Kota Tasikmalaya sekaligus memberikan bantuan buku Iqro Juzz Amma untuk para santriwan/ti yang belajar mengaji di Mesjid Manarul Huda.

Baca Juga: Tour Short DPURTLH Safari Kab Tasikmalaya

Ari mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka turut serta mendorong pembentukan karakter yang religius terhadap anak sejak dini sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Pendidikan keagamaan di pesantren yang diberikan kepada para santri merupakan wujud nyata dalam pembekalan untuk pribadi yang mandiri dan religius,” ucapnya.

“Diharapkan mereka kelak mampu mengatasi berbagai permasalahan dan mandiri berlandaskan iman dan taqwa,” tambahnya.

Ustadz Haris pengurus Yayasan Manarul Huda yang menerima bantuan secara simbolis memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pemberiannya.

Irwan Pujianto selaku Ketua PAC AMK Kec. Cihideung berharap agar semua pihak dapat bersama-sama dalam membangun dan mendukung baik secara materiil maupun moriil agar instrumen pendidikan keagamaan selalu bergerak dinamis sesuai perkembangannya.

Ari berharap pemberian bantuan tersebut dapat menjadi stimulus dan memberikan kontribusi
dalam meningkatkan minat bagi santri.

Ini merupakan kegiatan Nasional yang dimotori H. Rendika D. Harsono, M.sc selaku Ketua Umum AMK dalam mendorong pembentukan karakter anak sejak dini yang religius sebagai calon generasi penerus,” pungkas Ari. *(TMN-012)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *