Polres Muba Gelar Do’a Bersama Lintas Agama Untuk Mewujudkan Pilkada Damai Di Muba

Muba.|TintaMerahNews.com – Bertempat dihalaman Mapolres Muba, pada hari ini Selasa (24/09/2024) telah dilaksanakan kegiatan Doa bersama lintas Agama dalam rangka mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Musi Banyuasin .

Sebanyak lebih kurang 300 orang tamu dan undangan yang hadir mengikuti acara tersebut yang terdiri dari Forkopimda Muba, Ketua KPU dan Bawaslu Muba, Para pejabat utama Polres Muba, Ketua OPD Kabupaten Muba, FKUB Kabupaten Muba, Perwakilan PBNU, Perwakilan MUI, Perwakilan Pondok Pesantren, Para Camat , Perwakilan Tim sukses / Tim Pemenangan masing-masing Paslon Bupati dan wakil Bupati Muba, Ketua/pengurus Parpol kabupaten Muba, Perwakilan Ormas/LSM kabupaten Muba, dan Perwakilan Media.

Pada pelaksanaan Doa bersama lintas agama ini disampaikan oleh 6 perwakilan agama yang ada di Muba , yaitu untuk agama Islam disampaikan oleh Ustadz. H. Muhammad Albar Lc. MHI. , Agama Kristen Katholik oleh Romo Yudi Ocm, Agama Kristen Protestan oleh Pendeta Marcel Banayaman Weleurat S.Th., Agama Hindu oleh Jero Mangku I Gede Sukadana, Agama Budha oleh Upasaka Parma Asatha Mita dan Agama Konghucu oleh Djonny Aking.

Kapolres Muba Akbp. Listiyono Dwi Nugroho SIK. MH. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi SH mengucapkan terimakasih kepada tamu dan undangan yang hadir semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Sebagai mahluk yang lemah kita hanya bisa berdoa dan berserah diri serta meminta kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa berharap agar Pemilihan Bupati dan wakil bupati Muba tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, oleh karenanya pada hari ini kita laksanakan doa bersama lintas agama yang ada di kabupaten Muba ini. Semoga Allah SWT meng ijabahnya. Katanya.

Sementara Sambutan Bupati Muba yang disampaikan oleh Asisten I Yudi Herzandi SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, semoga membawa berkah dan dapat menjadi tonggak awal berjalannya pilkada di kabupaten Muba yang aman dan damai, mari sama-sama kita jaga perbedaan dalam pilkada ini sehingga situasi dapat berjalan aman.

Terpisah Kabag OPS Polres Muba Kompol Toni Arman SH saat diwawancarai menjelaskan bahwa pelaksanaan Doa bersama lintas agama ini masih dalam rangkaian kegiatan Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka cooling system, agar situasi keamanan tetap sejuk, berjalan kondusif dari saat ini hingga pada waktu pelaksanaan pilkada nanti. Ujarnya.

Terpantau dilapangan seusai doa bersama lintas agama dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh Forkopimda dan perwakilan para tokoh di Kabupaten Muba.

Reporter (Maryati)

Exit mobile version