DAERAH  

Rapat Kerja Madrasah di Gelar, H. Dudu Rohman : Lahirkan Generasi Emas dengan Transformasi Digital

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Pada Pembukaan Rapat Kerja Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman selaku Kepala Kantor harap Kepala Madarsah dapat tingkatkan transformasi digital untuk melahirkan generasi emas.

Transformasi digital merupakan bagian dari 7 Prgram Prioritas Kementerian Agama sebagai bagian dari perubahan, perpindahan dan tidak lepas dari penguasaan teknologi, dan diusahakan melahirkan generasi emas.

“Kita siapkan anak didik kita ini menuju generasi emas karena di tahun 45 nanti, sesuai dengan intruksi presiden bahwa kita nanti sudah dihadapkan dan harus sudah disiapkan anak didik sebagai generasi yang sempurna, artinya generasi yang siap pakai dan penuh dengan inovasi serta keahlian.” Ujarnya ketika memberikan sambutan, pada Rabu (15/02/2023).

Dengan demikian,H. Dudu sampaikan bahwa inovasi tersebut tidak lepas dari profesi seorang guru dan seorang kepala madrasah dan merupakan sebagai manajerial leader sebagai visi.

“Visi tersebut sudah dimulai samapi mana dan berjalannya dengan seperti apa begitupun finishnya, prestasinya, skillnya, keahliannya seperti apa. Makannya, kepemimpinan kepala madarsah ini tidak lepas dan harus memiliki kepribadian yang kuat.” Tuturnya.

H. Dudu juga sampaikan, jika Kepala Madrasah lemah dalam berbagai hal tentunya madrasah akan tertinggal.

“Makannya, yang ada disini harus percaya diri bahwa kita ini ditakdirkan sebagai kepala madrasah dan juga berani melakukan apa yang harus dilakukan dalam membangun, memanage kaitan dengan lembaga kita. Karena sekarang ini masyarakat sudah antusias kepada madrasah dan menjadi tujuan.” Pungkasnya.

Sumber : Kankemenag

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *