Ciamis  

Satgas TMMD ke 118, Gelar Penyuluhan Stunting Posyandu

Ciamis Jawa barat,TintaMerahNews.com Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Ciamis, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 melaksanakan penyuluhan tentang stunting. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Kadupandak,Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawa Barat.Jumat (29/9/2023)

Dalam kegiatan penyuluhan yang berlangsung di Balai Desa tersebut, tim Satgas TMMD ke-118 menyampaikan informasi penting mengenai stunting dan cara mencegahnya kepada warga setempat. Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kurang gizi, dan menjadi salah satu masalah serius dalam kesehatan anak.

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol.,Komandan Satgas TMMD ke-118 melalui Pasiter Kodim 0613/Ciamis Letda Inf Sarman, , menyatakan bahwa penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya Satgas dalam mendukung pembangunan di wilayah terpencil. “Kami tidak hanya fokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat. Stunting adalah masalah serius yang perlu kita perangi bersama,” kata Letda Sarman

Warga Desa Kadupandak sangat antusias mengikuti penyuluhan ini dan berterima kasih atas perhatian dari Satgas TMMD ke-118. Mereka berharap adanya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak di desa mereka.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang stunting ini, Satgas TMMD ke-118 terus menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat dan membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka.

Aan.w

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *