Seminggu Dibangun Kualitas Aspal Jaling Kampung Rawa Belut Sudah Copot, AMPD Akan Somasi Disperkim Kab.Sukabumi

Sukabumi Jawa Barat TintamerahNews.com – Perbaikan jalan lingkungan Kampung Rawa Belut 06 rw 07 Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, diduga dikerjakan dengan asal -asalan pasal, baru seminggu dikerjakan, jalan tersebut kembali rusak.

Hal tersebut menjadi sorotan Aliansi Masyarakat Peduli Desa (AMPD) dan akan mempertanyakan perbaikan pembangunan jalan tersebut melalui surat somasi, Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pembangunan jalan tersebut menelan anggaran 194.147.000 ( seratus sembilan puluh empat juta seratus empat puluh tujuh ribu rupiah) yang bersumber dari APBD 2023.

Diketahui perbaikan jalan lingkungan tersebut dilakukan baru-baru ini. Namun belum berjalan lama pasca diperbaiki jalan tersebut sudah rusak kembali,

“Padahal anggarannya lumayan besar. Kami menduga ada pengurangan spek oleh pengusaha jalan tersebut” ujar kordinator AMPD Jamaluddin, Selasa ( 26/12/2023 ).

Masih menurut dia, Oleh sebab itu kami aliansi masyarakat peduli desa akan melayangkan surat somasi karena tidak adanya pengawasan yang dilakukan oleh Disperkim kabupaten sukabumi.

‘Dan menuntut bupati sukabumi untuk turun mengecek kondisi jalan yang baru diperbaiki tersebut” cetusnya

AMPD berharap kejadian seperti ini tidak pernah terulang kembali, dan ingin bupati sukabumi turun tangan mengecek jalan tersebut agar menjadi efek jera bagi pengusaha.

“Dan Dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sukabumi dinilai tidak bisa bekerja dengan baik dan kejadian seperti itu bukan sekali dua kali” pungkas Jamaluddin.

Reporter : Eka Lesmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *