DAERAH  

Tabungan Murid  Kelas 6 Sekolah Dasar 2 Kondangjajar Raib

Pangandaran, Tintamerahnews.com – Ratusan juta uang tabungan milik 17 orang siswa kelas 6 Sekolah Dasar 2 Kondangjajar, Pangandaran raib, Sabtu (17/06/23).

Diketahui, uang tersebut tidak bisa diambil dari pihak sekolah karena sebagian uangnya dipinjam oleh oknum guru.

Dengan hilangnya uang tersebut, para orang tua siswa merasa bingung dan meminta pertanggungjawaban dari pihak sekolah.

Kejadian ini terungkap saat salah satu orang tua murid SD Negeri 2 Kondangjajar mempertanyakan uang tabungan milik anaknya kelas 6 yang akan keluar sekolah.

Tak menyangka total uang tabungan milik 17 siswa ini mencapai Rp 112.576.000, dengan nilai masing-masing tabungan bervariatif.

Menurut penuturan orang tua murid, uang tabungan tersebut dipinjam oleh oknum guru setelah disimpan di sebuah Koperasi Tugu di Kecamatan Cijulang yang kini bangkrut.

Salah satu perwakilan orang tua murid SD Negeri 2 Kondangjajar, Widiansyah mengatakan, uang tabungan milik anaknya sebesar 45 juta rupiah tak kunjung cair.

“Intinya setelah saya menanyakan terkait uang tabungan ini pihak sekolah selalu menjawab tidak ada uang,” terang Widiansyah.

Pihaknya pun menanyakan keberadaan uang tersebut dan meminta pihak sekolah untuk bertanggung jawab.

“Katanya dipinjam oleh oknum guru dan sebagian berada di koperasi. Ini kan jadi bingung saya menabung di sekolah sedangkan saya harus bertanya-tanya ke koperasi,” terangnya. (De Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *