Meski Sederhana, Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Palasari Berjalan Khidmat

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Meski dilaksanakan dengan sangat sederhana, pelepasan dan perpisahan kelas 6 SDN Palasari, Kawalu, Kota Tasikmalaya berjalan lancar, dan tidak mengurangi arasa khidmat.

Pelepasan yang dilaksanakan secara sederhana ini dilaksanakan di ruangan kelas dan dihadiri langsung oleh kepala sekolah SDN Palasari, guru guru serta komite sekolah dan juga orang tua siswa, Sabtu (17/06/23).

Meski sangat sederhana, haru biru dari para siswa serta orang tua yang akan meninggalkan bangku sekolah dasar ini mewarnai pelepasan SDN Palasari.

Ari Faryda, perwakilan orang tua sekaligus ketua panitia pelepasan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua jajaran guru yang telah mendidik anak anaknya hingga lulus.

“Terimakasih tidak terhingga kepada guru guru semua yang telah mendidik anak anak kami hingga lulus. Jasamu tak terhingga,” jelas Ari.

Arie menerangkan, pelepasan ini sebagai momen sekali seumur hidup jadi sayang kalau tidak dimeriahkan.

“Saya berinisiatif melaksanakan perpisahan ini, sayang kan kalau tidak ada dokumentasi atau tidak ada yang mengabadikan. Ini setahun sekali. Adapun besok lagi ya itu sudah masuk SMP,” tambahnya.

Walau demikian, Ari berharap para siswa yang lulus nanti bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Ia juga tidak menyangka, kedua anaknya menjadi peringkat satu dan dua.

Meski Sederhana, Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Palasari Berjalan Khidmat

“Teteh alhamdulillah peringkat satu, bahkan katanya se Kecamatan Kawalu. Sementara si Aa peringkat dua padahal anaknya lumayan susah. Mudah mudahan semuanya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ucapnya.

Begitupun dengan para siswa, melalui salah satu siswa mewakili yang lain mengucapkan banyak terimakasih kepada guru gurunya yang telah mendidiknya hingga lulus.

“Tidak lupa kami juga minta maaf jika selama dalam mengajar kami, banyak membuat ibu dan bapak guru marah dan kecewa. Kami janji tidak akan melupakan jasa jasa ibu bapak dan juga sekolah ini meski nanti kami telah lulus,” ucapnya.

Adapun H Abdul Kodir, S.Pd, M.Si, Kepalan Sekolah SDN Palasari, berpesan agar semua siswa nya bisa melanjutkan sekolah dan bisa meraih kesuksesan yang di cita-citakannya.

“Pesannya jangan berhenti sekolah, lanjutkan ke jenjang lebih tinggi sehingga apa yang di cita-citakan bisa terwujud,” pesannya.

Ia juga berpesan agar setelah lulus nanti, para siswa tidak melupakan almamaternya.

“Bisa masuk ikatan alumni SD Palasari ya. Semoga sukses ke depannya untuk semuanya,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *