DAERAH  

Tekan Angka Stunting, Desa Geresik Sosialisasi Kesehatan Melalui Posyandu

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Untuk menekan dan menurunkan angka stunting di wilayah desa Geresik Kecamatan Jamanis, Kepala Desa Geresik Taopik Rohman terus melakukan sosialisasi melalui Posyandu agar lebih efektif dalam menyampaikan terkait program kesehatan bersama para kader dan bidan desa.

Adapun pelaksanaan sosialisasi terkait stunting, Kepala desa Geresik Taopik Rohman bersama para kader dan bidan desa mengunjungi Posyandu Lampegan yang beralamat di Kampung Lampegan RT 02 RW 06 Desa Geresik Kecamatan Jamanis, Kamis (13/07/23).

Menurutnya, sosialisasi melalui Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) akan lebih efektif, karena Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat.

“Maka dengan adanya Posyandu tentunya untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita, sehingga program kesehatan di wilayah kami berjalan dengan baik, dan program-program terkait kesehatan akan tersampaikan kepada warga yang datang ke posyandu,” jelasnya.

Kepala Desa Geresik Taopik Rohman juga berharap, melalui sosialisasi yang disampaikan di Posyandu, angka stunting di wilayahnya dapat menurun, dan sesuai program pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk zero new stunting dapat terlaksana. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *