DAERAH  

Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemdes Buniasih Kadipaten Maksimalkan Akses Jalan Penghubung Desa

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Buniasih kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat.

Hal tersebut Dalam rangka meningkatkan infrastruktur di wilayah pedesaan, sehingga perekonomian di daerah dapat meningkat ketika akses infrastruktur baik jalan ataupun yang lainnya memadai.

Salah satunya pihak Pemerintah Desa Buniasih yang terus memaksimalkan akses jalan desa tepatnya di dusun Nyalindung sebagai akses jalan penghubung dengan dusun antralina Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Buniasih, Dede Egi Ramdani N, SM mengatakan, pekerjaan tersebut untuk memudahkan mobilitas dan transportasi warga, mengingat mayoritas warga Desa Buniasih bermata pencaharian sebagai petani, maka perbaikan jalan sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari warganya.

“Kami Pemdes Buniasih melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Dusun Nyalindung dengan Dusun Antralina yang merupakan Dusun dengan penduduk terpadat di desa kami,” terang Dede Egi kepada awak media, Kamis (04/05/23).

Dede mengatakan, perbaikan jalan yang menghubungkan Dusun Nyalindung dengan Antralina ini menjadi prioritas, mengingat jalan tersebut sangat vital dan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dan saya sebagai Kepala Desa Buniasih tentu harus Fokus untuk memperbaiki jalan tersebut, walau terkadang di dalam pelaksanaannya selalu ada anggaran yang tak diduga, bahkan tidak ada di dalam Rencana Anggaran, mengingat jalan tersebut sangat rawan longsor,” jelasnya.

Dede Egi menambahkan, sesulit apapun perbaikan jalan desa tersebut, tetap diupayakan dan dengan bekerja keras semua bisa selesai dan sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

ÔÇťAdapun untuk jalan Desa kami sudah melaksanakan pengerjaan hampir 80% jalan yang ada di wilayah Desa Buniasih. Karena saya pikir jalan adalah salah satu sarana transportasi yang paling utama untuk membangkitkan perekonomian warga masyarakat. Jadi tidak salah jika kami terus memperbaiki jalan yang kurang bagus demi memenuhi kewajiban kami sebagai pimpinan di wilayah ini,” ungkapnya.

Selain sarana transportasi, sarana yang lainnya juga sudah dikerjakan Pemdes Buniasih, mulai dari sarana Keagamaan, Air bersih, olahraga dan lainnya.

Dede berharap, apa yang sudah dikerjakan untuk masyarakat bisa bermanfaat untuk jangka Panjang.

“Sebagai pimpinan di Desa Buniasih ini tentunya saya masih ada waktu untuk merealisasikan program yang lainnya. Seluruh Dana yang di anggarkan Pemerintah sudah dilaksanakan sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *