Warga Yang Terdampak Gempa Beberapa Lalu Dapat Bantuan Dari Pemerintah Desa Setempat

TASIKMALAYA,TintaMerahNews.com, — Bencana gempa yang terjadi pada beberapa pekan lalu mengakibatkan beberapa rusaknya rumah, bahkan ada sampai rumah yang ambruk dampak dari gempa tersebut, seperti yang terjadi di wilayah kampung Sindangasih dan Kampung Dawajaya kedusunan Dawajaya desa Dawagung kecamatan Rajapolah.

Kepala Desa Dawagung H. Trio Wibowo Budi secara langsung mengunjungi korban yang rumahnya ambruk dan memberikan bantuan logistik sembako sebagai upaya penanganan pertama dari pihak pemerintah desa Dawagung.

H. Trio Wibowo Budi mengatakan, hal ini dilakukan untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat akibat dari kerugian yang ditimbulkan. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang terkena musibah bencana alam, bencana kemanusiaan dan musibah bencana lainnya yang terjadi di wilayah Desa Dawagung, katanya. Rabu (08/05/24).

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan semangat ataupun dukungan moral kepada korban terdampak, dimana negara hadir untuk rakyatnya,” Pungkas H. Trio Wibowo Budi

Reporter : Yana S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *