DAERAH  

Aliansi Mahasiswa Sodonghilir Soroti Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya

Tasikmalaya, TintaMerahNews.com – Pemerintah kabupaten Tasikmalaya memperingati hari lahir yang ke- 391. Upacara memperingati hari jadi Kabupaten Tasikmalaya berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun sekarang upacara memperingati hari jadi Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.

Namun, Muhamad Yamin dari Aliansi Mahasiswa Sodonghilir berpendapat dalam memperingati hari lahir yang ke 391 masih banyak PR yang harus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Tanggal 26 Juli adalah tanggal yang sangat sakral untuk warga Kabupaten Tasikmalaya karena pada tanggal tersebut warga Kabupaten Tasikmalaya memperingati hari jadi kabupaten Tasikmalaya. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus disoroti oleh seluruh kalangan karena masih terdapat kompleksitas dan PR untuk Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya baik di sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, infrastuktur, dan lain sebagainya,” Ujar Yamin, Rabu (26/07/23).

Ia juga mengatakan jangan sampai dengan ceremonial upacara memperingati hari jadi Kabupaten Tasikmalaya semuanya terlena seolah-olah tidak ada problematik. Misal nya IPM Kab. Tasikmalaya yang masih pada posisi ke 2 terendah se-Jawa Barat.

“Disamping itu Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengeluarkan anggaran kepada setiap kecamatan kurang lebih 20juta untuk ceremonial upacara tersebut, di tengah-tengah banyak tingginya anggaran jadi di setiap lembaga misal Dinas Kesehatan 1,7M, Dinas Pertanian 1,1M, Sekretariat DPRD 13,6M, kecamatan Sodonghilir 51 juta,” Tambah Yamin.

Masih kata Yamin, angka yang sangat besar diatas kompleksitas yang masih terjadi misal nya fasilitas kesehatan, pendidikan yang masih belum memadai, Penerangan Jalan Umum yang masih belum merata serta infrastuktur jalan yang masih belum merata.

“Apabila publik policy dan sosial policy terlaksana maka outputnya akan menjadikan daerah Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *