DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Kunjungi DPD PWRI Provinsi Jawa Barat

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC) PWRI Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kunjungan kerja kepada Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Grand Surapati Core BLOK I-1 Jl. PH.H Mustofa No.39 Pasir Layung Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung Jawa Barat 40192, Senin (24/07/23).

Selain bersilaturahmi, kunjungan kerja tersebut dilakukan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk menyerahkan berkas laporan hasil Musyawarah Cabang yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2023 sekaligus menyerahkan struktur kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang baru periode 2023-2026.

Hal tersebut menindaklanjuti peraturan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWRI Pasal 15 Anggaran Dasar dan Pasal 4 Anggaran Rumah Tangga yang berbunyi ; Pasal 15 Poin ke 1,2,3 dan 4 Anggaran Dasar (AD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)

Dewan pimpinan Cabang berwenang : 1. Melaksanakan kebijaksanaan organisasi di daerahnya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat dan Daerah PWRI. 2. Menetapkan susunan pengurus Dewan Pembina Cabang. 3. Membentuk dan mengkoordinir seksi-seksi di Dewan Pimpinan Cabang. 4. Memberikan rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Daerah atas hasil Musyawarah Cabang tentang susunan pengurus Dewan Pimpinan Cabang.

Pasal 4 Point ke 1 dan 2 Anggaran Rumah Tangga (ART) yang berbunyi ; 1. Dewan Pimpinan Cabang selambat-lambatnya 1 (satu) bulan setelah melakukan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada Pasal 2 point (d) harus diberitahukan secara tertulis kepada Dewan Pimpinan Daerah diteruskan kepada Dewan Pimpinan Pusat. 2. Dewan Pimpinan Cabang selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan harus mendaftarkan nama anggota pada buku Induk Anggota sekaligus mengeluarkan kartu anggotanya.

Kegiatan kunjungan kerja sekaligus penyerahan berkas hasil MUSCAB dan struktur kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang baru dilakukan langsung oleh Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang, Sekretaris Lucky, Wakil Sekretaris Ilham, Bendahara Jodi Nugraha, Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Andri, Ketua Bidang Kerakyatan dan Perekonomian Oyo Edeng, Ketua Bidang Investigasi, Hukum dan HAM Bayu, Wakil Ketua Bidang Etika dan Profesi Wartawan Ali dan anggota. Adapun penyerahan berkas laporan hasil MUSCAB dan struktur kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang baru di sambut dan diterim langsung oleh Wakil Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa Barat Rendi Wirman Salas berarti staff.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTI., CLI., yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Rendi Wirman Salas mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang sangat cepat dan sangat kompak sekaligus menyampaikan beberapa pesan kepada DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai peraturan dan AD/ART PWRI, menjalin sinergitas baik. Adapun harapan yang disampaikannya, semoga DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya sukses dan bisa menjadi salah satu wadah Jurnalis di wilayah nya yang profesional dan berkualitas.

“Pertama saya ucapkan terimakasih dan selamat datang di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat, Ketua dan kami sangat mengapresiasi sekali kinerja DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang sangat kompak, sesuai arahan dan pesan dari Ketua untuk rekan-rekan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai peraturan dan AD/ART PWRI, menjalin sinergitas baik antar pengurus dan anggota, Adapun harapan beliau, semoga DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya sukses dan bisa menjadi salah satu wadah Jurnalis di wilayah nya yang profesional dan berkualitas”, ucap Rendi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya periode 2023-2026 Chandra F. Simatupang periode 2023-2026 yang terpilih pada acara Musyawarah Cabang yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2023 mengatakan, Dirinya mewakili seluruh Pengurus dan anggota DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat beserta seluruh pengurus dan anggotanya yang telah menyambut baik, Chandra pun berharap, setelah penyerahan berkas laporan hasil Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan struktur kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang baru agar segera direkomendasikan oleh pihak DPD kepada pihak DPP untuk secepatnya diberikan SK dan KTA seluruh anggota yang sudah terdaftar untuk mendapat legalitas, Chandra berharap dalam waktu tiga bulan ini pihak DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya akan segera melaksanakan acara pelantikan.

“Alhamdulillah, pertama saya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua beserta seluruh pengurus DPD PWRI Provinsi Jawa Barat yang telah menyambut baik kami khususnya DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya. Saya berharap, setelah penyerahan berkas laporan hasil Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan struktur kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang baru berserta kelengkapan lainnya kepada pihak DPD PWRI Provinsi Jawa Barat agar segera memberikan rekomendasi kepada DPP PWRI Pusat dan segera memberikan SK dan KTA untuk kami sebagai legalitas DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya periode 2023-2026, karena hal itu sangat penting mengingat dalam waktu tiga bulan ke depan kami DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya berencana ingin segera melaksanakan acara pelantikan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya”, ucapnya. (Day)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *