DPRD Kabupaten Tasikmalaya Desak Pemkab Tasik Segera Perbaiki Jalan Amblas

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya untuk segera memperbaiki jalan yang amblas akibat tergerus air di Kampung Cisolok Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi saat melakukan peninjauan ke Jalan yang amblas, Senin (08/05/23).

Asep Sopari, mengatakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sariwangi tersebut harus segera diperbaiki karena merupakan akses jalan untuk aktivitas warga.

“Saya minta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terutama Bapak Bupati untuk bisa menyelesaikan dengan secepatnya,” ucapnya.

Karena menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya setiap tahun selalu menganggarkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT)

Tak lupa Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas gabungan yang sudah melakukan penanganan dengan cepat mengevakuasi material-material jalan yang amblas tersebut.

“Saya selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan TNI-Polri, BPBD, Basarnas cepat tanggap dalam memberikan pelayanan pertama kepada masyarakat pengguna jalan ini dengan memberikan informasi dan melakukan langkah-langkah antisipatif,” tandasnya.

Sementara itu Rudi Ubeed, Pengurus KNPI DPK Kec Sariwangi, mohon kepada pihak terkait, Pemkab Tasikmalaya terutama bupati agar jalan amblas tersebut secepatnya diperbaiki.

Ubeed mengatakan, jalan tersebut digunakan untuk kemajuan masyarakat sekitar.

“Digunakan untuk laju ekonomi masyarakat, semangat juang dalam menjalankan pendidikan bagi anak-anak, dan menambah kenyamanan pelayanan kesehatan bagi orang sakit,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Ubeed, boleh-boleh saja menggunakan jalan yang lama diperbaiki kembali, akan tetapi jangan di lama-lama, karena sebelumnya jalan tersebut pernah memakan korban jiwa.

“Sekarang pemerintah menggunakan kembali jalan tersebut untuk sementara waktu, apalagi Kepolisian telah menyampaikan jangan digunakan pada malam hari karena menyangkut jiwa manusia,” katanya. (Day)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *