DAERAH  

Tuntut Tranparansi penggunaan Dana Desa, Warga Demo Kades Dawagung

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Warga Desa Dawagung dan karang Taruna Desa Dusun Cirangkong Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah Kabupaten, tuntut tranparansi keterbukaan informasi publik bertempat Aula Desa Dawagung, Senin (08/05/23).

Ketua aksi Audien, Asep David, mengatakan, banyak kejanggalan di desanya. Menurutnya terjadinya audien ini karena saking sudah kesal masyarakat, yang tidak ada keterbukaan dari pihak Desa.

Dari mulai papan informasi proyek tidak ada dan ada juga setelah pekerjaan selesai papan informasi proyek baru di pasang.

“Kami sebagai masyarakat tidak bisa tinggal diam saja, kami selalu mengawasi setiap pekerjaan yang ada di Desa entah itu sumber dana dari aspirasi, Dana Desa dan yang lainnya,” terangnya kepada awak media.

kemudian, ia menuturkan begitu banyaknya permasalahan di desa kalau memang mau di Bongkar dengan bukti-bukti yang dia punya.

Untuk kedepannya, lanjut David, kalau memang tidak ada perubahan terpaksa segala kebobrokannya akan dibongkar, karna memang selama ini belum tersentuh oleh hukum walaupun unsurnya sudah ada.

Masih di tempat yang sama, Endang Supriatna, Ketua BPD Saat di tanya tentang pengawasan di Desa mengenai papan informasi proyek, itu  selalu ada, cuma selalu disimpan di tengah bukan bibir jalan.

Sementara Makmur, kepala Desa Dawagung, mengucapkan terimakasih kepada David atas masukannya.

Ia mengakui, sebagai kepala desa mungkin masih banyak kekurangan dan kebodohan kebodohan pada dirinya.

“SDM saya mungkin rendah” akunya.

Dan untuk kedepannya, Makmur berjanji akan memperbaiki dan siap untuk mengadakan Sosialisasi baik secara media sosial maupun musyawarah. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *