Masturbasi Di Angkot,Begini Dorongan Komnas Perempuan Dan Tanggapan Hasbullah Rahmad

Depok Jawa Barat,TintaMerahNews.com Aksi nekat masturbasi seorang pria dalam angkot menuai kecaman,salah satunya dari Komnas Perempuan. Lembaga yang menaungi hak perlindungan terhadap perempuan ini meminta kepada Pemkot Depok untuk memasang stiker larangan masturbasi karena tidak sepantasnya memuaskan hasrat di muka umum,entah apa yang dipikirkan para pelaku sehingga nekat untuk melampiaskan nafsu nya secara terang-terangan. Tidak hanya diangkot, perilaku tidak senonoh ini kerap kali dilakukan di Krl dan bus transjakarta, sehingga pengguna angkutan umum yang seharusnya mendapatkan rasa aman dan nyaman kini malah mendapatkan teror meresahkan. (26/10/23)

Tindakan tidak senonoh ini mendapatkan respon dari Hasbullah Rahmad selaku dewan Provinsi Jawa Barat “Jangan takut sudah ada perda yang melindungi, kalau ada apa-apa lapor, jangan sampai kita tidak tahu kalau ada perda ini yang mengatur hak dan hukumnya

saya sangat prihatin atas kejadian hal ini pelaku harus dikenakan sanksi sesuai dengan aturan”

Ditambahnya lagi Perda Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, diharapkan semua elemen dapat peduli, dan diharapkan korban jangan takut untuk melapor.

Terhitung dari tahun 2020,kasus pelecehan terhadap perempuan tercatat semakin banyak yakni hampir 1.700 kasus berkaitan dengan perempuan di Jawa Barat.

M.A.D ( Kabiro Depok )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *