Penerus Negeri Berikan Materi Pembekalan Wirausaha

Depok Jawabarat,TintamerahNews.com, –Berlokasi di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Kota depok , tim Peduli Negeri memberikan pembekalan terhadap 130 anak muda.

Acara yang dikemas dengan Forum Grup Discussion (FGD) ini berlangsung dengan dinamis, para peserta sangat memperhatikan materi yang dibawakan.

Tak ayal lempar jawab pertanyaan pun selalu dilontarkan dalam forum tersebut (31/12/23).

Bertajuk Agenda Bantu Negeri acara ini diisi dengan sharing tentang dunia wirausaha, cara pintar cegah stunting dan memilah sampah menjadi sembako.

Acara ini pun turut mengundang wirausahawan, ceceng kholilulloh yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Depok dari PAN dengan nomor urut dua untuk Dapil Cimanggis.

Ceceng Kholilulloh sangat mengapresiasi terhadap acara ini, dirinya pun memaparkan betapa pentingnya kesiapan anak muda untuk menghadapi bonus demografi usia produktif dan cara menghadapi perilaku konsumen di era digital.

“Saya apresiasi untuk giat ini, anak muda produktif dengan kegiatan Bantu Negeri.

Dalam menghadapi bonus demografi, kita harus mempersiapkannya. Menjadi bonus demografi, jika limpahan penduduk usia produktif memiliki karya nyata, tapi jika penduduk muda nya tidak produktif maka bonus demografi menjadi bencana demografi.

Menghadapi pertumbuhan era digital Anak muda harus siap beradaptasi di era disruption, harus pandai membaca shifting perilaku pasar, dan bersiap dengan karya kebaruan yang akan datang. Dengan digitalisasi, memulai usaha tidak perlu bermodal besar, cukup modal kemauan supaya menjadi kemampuan” ujar ceceng saat diwawancarai oleh wartawan.

Selain itu Ardi Maulika selaku penanggung jawab acara berharap acara ini dapat menjadi menjadi media kolaborasi anak muda dan dirinya pun menambahkan bahwa agenda ini akan terus menyampaikan pesan kebaikan untuk masyarakat.

Ardi Maulika dalam wawancara nya mengatakan “Agenda Bantu Negeri kami harapkan menjadi media untuk kolaborasi anak muda dengan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju seperti visi dari Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka” ujarnya.

Reporter : KABIRO Depok M.A.D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *