Mural Bentuk Ungkapan Solidaritas Perjuangan

Depok Jawa Barat,TintaMerahNews.com Mural adalah suatu karya yang merupakan ekspresi dari pengamatan sekitar baik itu isu politik,sosial dan lingkungan dapat dituangkan di karya mural. Seperti yang dilakukan oleh kolektif “Cilayou estate” mereka menuangkan karya nya ditembok pinggiran jalan tol Cijago, Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis. (22/10/23)

Memakai kuas dan cat kiloan yang dibeli secara patungan dan kontribusi dari beberapa orang caleg, kolektif ini memberikan tema muralnya “Free Palestine” dikarenakan mereka melihat pemberitaan media bahwa konflik Israel dan Palestina tak kunjung usai.

Irvan selaku koordinator “Cilayou Estate” menjelaskan dirinya sudah lama di dunia mural namun sempat vakum, ia memaparkan sejak kapan dan mengapa dunia mural ini menjadi jalannya “sudah menggeluti dunia mural sejak masih sekolah sma lah ya tahun sembilan lima hingga tahun dua ribu dikarenakan mural adalah wadah menuangkan ekspresi dan eksistensi juga bisa atau agenda tersembunyi protes dan kritik seseorang terhadap apa yaa kan” ujar nya.

Adapun penjelasan Irvan “dibuatnya mural ini karena pemberitaan lagi booming dan itu memang peristiwa lama yang isu nya tidur dan sekarang bangkit lagi, dan sekalian kita luapkan rasa kepedulian kita untuk solidaritas kemanusiaan” tutur Irvan selaku Koordinator “Cilayou Estate”

M.A.D ( Kabiro Depok )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *