DPD-LAN Muba Turun Kejalan, Lima Mobil Angkutan Minyak Masak Ilegal Driling Diberhentikan Stop

Sekayu,TintaMerahNews.com – Bersekretariat di jalan Venus kelurahan Serasan jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Puluhan orang anggota Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Aspirasi Nusantara (DPD-LAN) turun kejalan menyetop laju beberapa mobil Angkutan minyak masak Ilegal melintas bebas dijalan Provinsi lingkup kota Sekayu Berdasarkan (PERMEN ESDM) No 1 tahun 2018,Kamis (08/07/2024).

Terpantau oleh awak media ini sebanyak lima mobil diberhentikan stop oleh Anggota DPD-LAN . Yang pertama mobil jenis Truck CANTER BG 8219 JC . Saat di ditanya oleh ketua DPD-LAN Fitriandi S.Sos asal usul minyak muatan mobil tersebut dari mana,mau dibawah kemana, koordinasi siapa Pengemudi mengaku,

” Minyak masak muatan mobil yang saya kemudikan diambil dari kecamatan Babat Toman, mau dibawah ke lampung, koordinasi inisial BRK APH, pengurus inisial EB ,” Jelas nya.

Yang kedua, mobil jenis Pick Up Grand Max BG 7262 BO .Saat ditanya oleh pengemudinya mengaku

” Minyak masak muatan mobil saya ini diambil dari kecamatan babat toman mau dibawah ke batu raja, kordinasi inisial RB APH,” jelas nya.

Yang ketiga, mobil jenis pick up Grand Max BG 1301 DP .Saat ditanya pengemudinya mengaku

” Minyak masak muatan mobil yang saya kemudikan ini di ambil dari Desa ulak paceh, koordinasi BK Korem, APH “jelas nya

Yang ke empat mobil jenis Pick Up Grand Max BG 8017 YE .Saat ditanya Pengemudinya mengaku,

” Minyak masak mutan mobil yang saya kemudikan diambil dari kecamatan keluang mau dibawah ke batu Raja, kordinasi Hendri saya sendiri APH ,” Jelas nya

Dalam hal ini Fitriandi mengatakan Sangat disayangkan,

” Sangat disayangkan sekali transaksi minyak IlIegal banyak di Back Up oleh pihak APH, bagaimana mau tuntas persoalan minyak Illegal kalau APH ikut bermain dan menikmati keuntungan dari minyak ilegal tersebut, APH yang semestinya menegakan hukum justru malah melanggar hukum itu sendiri ,” Pungkas nya.

(Tim)

Exit mobile version