DAERAH  

Guna Menjaga Keharmonisan Keluarga, DWP Kankemenag Kab. Tasikmalaya Ikuti Seminar

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Guna Menjaga Keharmonisan Keluarga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Ikuti secara Virtual Seminar Kesehatan Seksualitas Pasutri.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DWP Kementerian Agama RI dalam rangka halal bi halal dan Peringatan Hari Kartini 2023, dan diikuti oleh DWP Kemenag Kab. Tasikmalaya secara daring di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (09/05/2023).

Menurut Hj. Farihah Nizar Ali, ketika sampaikan laporannya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi gambaran tentang kenyataan masyarakat yang masih menganggap tabu masalah-masalah Hubungan Seksual terhadap suami-istri, solusi bagi istri yang memiliki problem hubungan intim dengan pasangannya, dan ketiga, para peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan, pengalaman, bagaimana kiat-kiat untuk membangun hubungan harmonis dalam keluarga sehingga dapat menjaga hubungan perkawinan sampai usia yang memisahkan.

“Mudah-mudahan keluarga kita senantiasa mendapat rahmat Allah SWT.” Ujarnya.

Sementara itu, Hj. Eny Retno Yaqut selaku Penasehat DWP Kemenag RI harap sebagai anak bangsa dapat istiqomah melanjutkan kebiasaan dan budaya baik yang sudah dilahirkan oleh bapak-bapak peletak dasar negara tercinta dengan terus menanamkan rasa persatuan, merekatkan persatuan serta menebar rasa kasih sayang antar sesama dengan tidak memandang suku, bahasa, dan agamanya.

“Dikesempatan yang baik ini, marilah kita jadikan sebagai momentum kebangkitan jiwa dan semangat perempuan Indonesia, sekaligus sebagai penyemangat diri agar terus bangkit menggali potensi terbaik agar kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.” Tuturnya.

Selain itu, Hj. Eny pun sampaikan bahwa perempuan untuk bisa berfungsi sebagai penjaga ketahanan keluarga maka harus selesai dengan diri sendiri, dengan terus memiliki semangat untuk mau mengembangkan diri.

“Saya ingat salah satu quotes bahwa di belakang laki-laki yang sukses itu ada seorang perempuan yang kuat. Selain itu, di belakang perempuan yang sukses yang kuat itu adalah dirinya sendiri dia mau dan ada niat untuk bisa memberdayakan dirinya sendiri serta harus didukung dan disupport oleh laki-laki yang wawasan terbuka (open minded).” Pungkasnya.

Seminar yang diikuti oleh DWP Kemenag Se-Indonesia ini dihadiri oleh narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu dr. H. Boyke Dian Nugraha, Spog MARS selaku dokter, aktor, dan seksolog Indonesia.

Sumber : Kemenag
Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *