DAERAH  

DD Tahap Satu Turun, Kades Sukaratu : Digunakan dengan Sebaik-baiknya

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Pemdes Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya alokasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2023, untuk pembangunan saluran irigasi pesawahan Cisurya Dusun Sudimara, Selasa (23/05/23).

Pembangunan irigasi tersebut dilaksanakan oleh PPKD dengan anggaran sebesar 195 juta lebih. Adapun panjang saluran yang dibangun yakni sepanjang 185 meter.

Kades Sukaratu Kecamatan Sukaresik, Iyus Suwardani mengatakan, DD tahap 1 tahun 2023 ini akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

“Ya alhamdulillah DD tahap 1 sudah turun. Sekarang kami sedang melaksanakan pembangunan jaringan irigasi. Insyaallah akan kami laksanakan dengan sebaik baiknya,” terang Iyus didampingi Soehendryck, Kesra Desa Sukaratu.

Untuk itu, Iyus mengajak kepada segenap masyarakat Sukaratu, agar senantiasa bersama sama menjaga serta memelihara program yang tengah dibangun tersebut.

“Mari nanti setelah program ini selesai dilaksanakan, kita jaga dan pelihara. Ini tentunya manfaatnya untuk kita semua,” tambahnya.

Pembangunan irigasi sepanjang 185 m tersebut tentunya sangat dinantikan oleh kalangan masyarakat setempat. Karena nantinya kebermanfaatannya akan sangat dirasakan.

Irigasi tersebut mampu mengairi puluhan bahkan ratusan hektar sawah yang dilalui. Dan diharapkan dengan dibangunnya irigasi tersebut, pengairan ke sawah sawah bisa lancar, sehingga masyarakat bisa bertani dengan tenang dan lancar. (Yana)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *