O2SN dan FLS2N Tahun 2023 Tingkat Kabupaten  Tasikmalaya Digelar di Ciawi

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Kegiatan O2SN, FLS2N dan Sapta Lomba tahun 2023 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, dipusatkan  pelaksanaannya di Kecamatan Ciawi dan dibuka langsung yang oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Acara tersebut dihadiri langsung anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para Asisten Daerah Setda Kabupaten Tasikmalaya, para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tadimalaya, para Camat Kabupaten Tasikmalaya, dan undangan unsur lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Ade Sugianto mengatakan, Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional merupakan suatu wahana untuk pembinaan kompetensi dan prestasi bidang sekaligus dapat menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang olah raga dan lainnya.

Menurutnya, peningkatan kondisi kesehatan fisik jasmani serta rohani dan daya kreativitas siswa dapat diupayakan melalui beberapa kegiatan diantaranya melalui kegiatan olah raga dan seni.

Ade berharap kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya ini, dapat melahirkan Atlet  bibit unggul sehingga dapat menorehkan bakatnya yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya baik dikancah tingkat propinsi maupun tingkat Nasional.

Dadan Wardana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, kegiatan O2SN Kabupaten Tasikmalaya tahun 2023 ini merupakan ajang  pengembangan minat dan bakat siswa.

Serta ajang menumbuh kembangkan sikap sportifitas siswa sejak dini sebagai bagian dari pengembangan karakter yang positif. Bagi yang terpilihnya siswa terbaik nanti akan dibina sesuai bakatnya, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya untuk berlaga baik di tingkat provinsi bahkan nasional.

Dadan berharap kegiatan ini dapat bukan hanya ajang lomba saja tetapi sebagai ajang untuk lebih meningkatkan prestasi siswa di segala bidang. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *