SMA Negeri 1 Ciawi Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – SMA negeri 1 Ciawi kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya menggelar Tasyakur dan Pelepasan Para peserta didik kelas XII tahun ajaran 2022/2023.

Awan Karyawan M Pd. Wakasek kesiswaan, ketua acara tersebut, mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang diinisiasi Oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Acara ini mengambil tema “Persiapkan diri menghadapi tantangan yang lebih besar, dengan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Ciawi, doa dan restu guru dan orang tua mu selalu menyertaimu.”

“Acara kegiatan ini diinisiasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), kegiatan dibuka dan diisi Adanya penampilan hiburan pentas seni persembahan hasil kreasi para siswa dari berbagai ekstra kulikuler, menambah kemeriahan suasana acara,” terang Awan.

Selain itu, lantunan senandung Asmaul Husna turut mengiringi kesyahduan kegiatan ini.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMA Negeri 1 Ciawi  melepas 422 orang dan Sekolah terbuka 63 orang  total semua 485 orang siswa/i. Terdiri dari  jurusan IPA, dan jurusan IPS.

Awan menambahkan para peserta didik di tahap 1 yang lolos diterima di Universitas Negeri jalur PTN ada 9 orang.

Selain dihadiri ketua Komite, acara pelepasan ini dihadri juga oleh Pengawas pembina SMA wilayah XII dinas Pendidikan Jawa Barat Drs. Galib M.Pd. wakil KCD. XII dinas pendidikan provinsi Jawa Barat yang hadir mewakili Ketua KCD wilayah XII, Dr H. Dedi Suryadin M.Pd,

Pengawas pembina SMA KCD XII, Drs Galib M.Pd, yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” harap Drs Galib M.Pd.

Kepala SMA negeri 1 Ciawi Drs H. Aang Dohiri M. Ag dalam pidato sambutannya menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar SMA negeri 1 Ciawi berkat dedikasi kerjasama kekompakannya, dari proses pelaksanaan KBM, Ujian sekolah sampai pelaksanaan Acara pelepasan dan perpisahan peserta didik SMA negeri 1 Ciawi tahun ajaran 2022 /2023.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah bekerja keras tidak mengenal lelah dan waktu, untuk mensukseskan semua kegiatan yang telah direncanakan, sehingga acara puncak tasyakur pelepasan peserta didik kelas XII ini dapat terlaksana sesuai harapan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun.

”Walaupun kondisi di tahun kebelakang masih Pandemi, kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan dan tentunya menerapkan Prokes secara ketat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMA Negeri 1 Ciawi, besar harapan terhadap 485 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, serta dapat membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMA Negeri 1 Ciawi  ini dihadiri oleh para guru SMA Negeri 1 Ciawi, Drs. Galib M.Pd. wakil KCD. XII dinas pendidikan provinsi Jawa Barat. Pengawas pembina SMA n 1 Ciawi dr.lies Herty Gantina. M.P.d.

Ketua komite SMA Negeri 1 Ciawi. Ir. Dedy Gurnadi. M.Si, Wakasek Humas Otim Miharja. M.Pd. Wakasek kurikulum Acep Sabiqul khaerat. M.Pd. dan Wakasek sarana Acep Romawan. M. PD.

Camat Ciawi Kepala KUA Ciawi Ketua Komite Sekolah beserta jajarannya serta para tamu undangan lainnya dan orang tua wali murid. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *