DAERAH  

KPM Brigez Kab, Tasikmalaya Bersihkan Sampah Sungai Cikupang Bersama Koramil 1212 Leuwisari

Kab,Tasikmalaya TintamerahNews.com – Konfederasi Pelajar Dan Mahasiswa Kab Tasikmalaya melakukan giat bersih-bersih sampah bersama babinsa Koramil 1212 Sungai Cikupang Kampung Cijoho Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya,” Minggu (5/03/2023)

Kegiatan ini rutin dilaksanakan ketika ada permasalahan sampah di daerah masing-masing. Kenapa, supaya minimal sungai -sungai menjadi bersih dari sampah.

Ervi selaku Sekjen KPM Brigez Kab Tasikmalaya mengatakan Intinya KPM Brigez akan tetap konsisten dalam pergerakan sosial dimasyarakat salah satunya hal lingkungan yaitu terkait sampah

Karena kesadaran masyarakat tentang sampah masih minim masih banyak masyarakat yang membuang sampah ke sungai tidak menghiraukan dampak akibatnya bisa menyebabkan banjir.

Kalau misalkan kita jeli bisa memilah dan memilih sampah itu justru bisa menghasilkan propit.

Dan sebagaimana arahan dari Ketua DPW Brigez Kab Tasikmalaya yang sudah lama bergerak di sosial masyarakat dan lingkungan hidup.

Sementara itu Asep Jamaludin anggota Babinsa Kecamatan Leuwisari mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan positif bersih-bersih sungai dari Konfederasi Pelajar Dan Mahasiswa (KPM) Ormas Brigez ini perlu di agendakan lagi lebih gebyar dengan melibatkan masyarakat dan pihak-pihak terkait

Untuk kedepannya harus dipersiapkan lagi lebih maksimal lagi membersihkan sampah dari aliran sungai Cikupang dari banyaknya sampah, yang mana kesadaran masyarakat membuang sampai ke sungai masih menjadi kebiasaan.

Mudah-mudahan ormas-ormas lainnya yang berada di Kecamatan Leuwisari bisa mencontoh dari pada KPM Ormas Brigez tentang kegiatan sosial membersihkan tempat-tempat yang kurang bersih terutama sungai-sungai dari sampah.

(NN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *