DAERAH  

Mengisi Kegiatan Ramadhan Forum Wartawan Tasik Utara Bagikan Takjil Dan Santunan Anak Yatim,Piatu.

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Mengisi kegiatan bulan Ramadhan dalam ngabuburit,Forum Wartawan Tasik Utara ( FORWATUR) dalam mengisi kegiatan bulan yang penuh ampunan ini, yang dilaksanakan di Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, bersama Support By, Pemerintah Desa Sundakerta, Bawaslu, Kabag Umum Setda Tasikmalaya, membagikan takjil kepada warga Desa Sundakerta dan sekitarnya, serta memberikan santunan kepada 63 anak yatim piatu, di Balai Desa Sudakerta, Sukahening Senin (17/4/2023).

Sebagai Forum Wartawan Tasik Utara ( FORWATUR) menyadari bahwa pentingnya peran Wartawan dalam menggalakan kegiatan sosial. “Wartawa harus bisa menjadi pelopor untuk hal positif, seperti kegiatan bakti sosial ini. Saling berbagi kepada masyarakat merupakan ikatan dalam tali silaturahmi, agar kita sesama manusia bisa saling mengasihi. Banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan ini, seperti bagi takjil dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” jelas Ketua Forwatur, Halim Saepudin

Halim Saepudin menambahkan bahwa, Forwatur membagikan takjil untuk berbuka puasa dan Santunan 63 Anak Yatim Piatu, dan kepada kepada warga yang membutuhkan, acara kegiatan yang digelar di Desa Sundakerta Sukahening,
Forwatur turut prihatin dengan maraknya tindakan kriminal yang kerap dilakukan Orang yang tidak bertanggung jawab. “Sungguh memprihatinkan saat ini marak sekali tindakan kriminal yang kerap kali dilakukan para remaja. Kita tidak perlu menyalahkan siapapun, yang perlu kita lakukan adalah edukasi dan pengawasan baik dari orang tua maupun lingkungan sekolah. Jangan sampai generasi bangsa terkontaminasi dengan hal-hal yang dapat merusak moral mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Sudakerta Anton Raksa diwangsa S.Pd, mengatakan, kegiatan bakti sosial membagikan takjil, serta santunan sebanyak 63 kepada Anak yatim piatu dapat menambah rasa keimanan berpuasa,lebih lanjut terlihat raut wajah mereka sangat senang menerima Takjil, juga santunan Anak yatim Piatu tersebut, Anton Raksa diwangsa menambahkan bahwa di bulan suci Ramadhan ini selalu di sambut dengan suka cita oleh semua umat muslin, semua orang berlomba–lomba memperbanyak ibadah untuk meraih keberkahan di bulan Suci tersebut, salah satunya dengan besedekah, demikian pula yang dilakukan oleh, Forum Wartawan Tasik Utara ( FORWATUR) mereka berinisiatif menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi Takjil dan santunan Kepada 63 Anak Yatim Piatu.

“Di dalam bulan suci Ramadhan, kaum muslimin dan muslimah berlomba – lomba mencari amal kebaikan, baik membagikan takjil, juga memberikan santunan kepada 63 Anak yatim piatu, membantu pekerjaan orang lain, ataupun hal lainnya. Saya berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat, serta menambah rasa keimanan kita,” pungkasnya.

Kontributor :  Yana Suryana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *