Sekretaris Daerah Dr. H. Muhamad Zen Akan Mengunjungi Sekaligus Melihat Kondisi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Salawu IV

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – (13/03/2023). Sekretaris Daerah Dr. H. Muhamad Zen, ketika dikonfirmasi penulis, setelah melakukan rapat kerja (dengar pendapat) dengan ketua dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah, bertempat di ruang rapat banggar, mengatakan menurut rencana minggu depan akan mengunjungi sekaligus melihat kondisi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Salawu IV, Desa Salawu, Kecamatan Salawu, yang keadaannya sangat memprihatinkan. Oleh karena atap gedung sekolah itu bocor dan ruang kelas yang ambruk.

Selanjutnya Sekda menambahkan bahwa sekolah dasar negeri tersebut pihaknya terus-menerus telah melakukan upaya dan sudah menjadi bagian dari rencana, untuk tahun ini tahun 2023, akan segera melakukan perbaikan, Yang penting harus secepatnya, karena ini musim hujan, tuturnya.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya
(26/01), Kepala SDN IV Salawu, Iyan Pardiana ketika ditemui penulis saat itu diruang kerjanya, menjelaskan secara rinci kronologi kejadian yang menimpa, dimana 2 ruangan kelas untuk belajar anak didik ambruk total.

Menurut Iyan, kejadiannya ketika dia masih menjabat sebagai PLT kepala sekolah untuk menggantikan pejabat lama yang telah pensiun. Pada Hari itu Kamis dibulan Desember tahun 2020, sekitar jam 8.00 pagi, para murid peserta didik, dari kelas 1 sampai kelas 6 baru saja memasuki ruangan kelas setelah melaksanakan apel pagi. ada getaran yang sangat kuat akibat dari gempa bumi, sehingga semua murid dan guru langsung berhamburan keluar ruangan kelas termasuk masyarakat sekitar.tidak ada korban jiwa yang menimpa peserta anak didik kesemuanya selamat termasuk para pengajar.

Penulis sendiri telah mengunjungi sekolah tersebut untuk ketiga kalinya, oleh karena ingin melihat lebih jelas kerusakan ruangan kelas itu, terutama apa saja kerusakan selain bagian atap, terlihat plafon ruang kelas sebagian besar sudah sangat menghawatirkan dan hanya menyisakan rangka yang terbuat dari kayu dan bambu.

Iwan Singadinata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *