DAERAH  

Antisipasi Banjir, Pemdes Cipondok Bersama Warga Laksanakan GEBER WA di Sungai Cikadu-Cipondok

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com— Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim penghujan serta menjelang bulan suci ramadhan, warga masyarakat desa Cipondok bersama Pemerintah Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik melaksanakan kegiatan GEBER WA (Gerakan Bersih-Bersih Wahangan), yaitu selokan Cipondok dan Cikadu.

Hadir dalam gerakan bersih-bersih Wahangan tersebut kepala desa Cipondok Giri Pribadi, S.Pd, Perangakat Desa Cipondok, LPM, BPD, serta para RT dan RW se-desa Cipondok.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Cipondok Giri Pribadi, S.Pd mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menyambut bulan suci romadhon, maka kita lakukan pengerukan lumpur dan penebangan pohon bambu pinggir sungai, karena dengan adanya penebangan pohon bambu ini bisa mengantisipasi terjadinya banjir, ucapnya.

“Sungai Cikadu ini kalau hujan besar selalu banjir, karena airnya meluap ke jalan dan tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan, maka kegiatan bersih-bersih ini kita lakukan sebagai antisipasi sebelum musim penghujan tiba,” pungkasnya.

Kontributor : Yana Suryana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *