DAERAH  

Dalam Rangka KKN, Mahasiswa Universitas Islam KH Ruhiat Cipasung Gelar Festival Perlombaan Kreasi Dan Seni

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Sebagai upaya untuk ikut andil dalam mempersiapkan generasi unggul menuju indonesia emas 2045, kelompok KKN-T Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung 2023 Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong mengadakan kegiatan perlombaan tingkat desa yang diikuti oleh anak-anak Madrasah Diniyah Takmiliyah dan ibu-ibu perwakilan DKM se-desa Sindangjaya. Kegiatan perlombaan tersebut berlangsung 5 hari berturut-turut, tepatnya pada senin, 6-10 maret 2023.

Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh aparatur pemerintahan Desa Sindangjaya dan KKDT Desa Sindangjaya. Atas keinginan dari semua anggota KKN-T dengan tujuan ikut andil menyiapkan generasi yang memiliki kepribadian yang berbudi luhur, berintegrasi dan mampu memetakan Pradaban di kemudian hari dan siap menyambut Indonesia emas 2045.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan ialah 6 perlombaan. Antara lain adalah Pidato Bahasa Indonesia, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Mars, Badminton dan Qosidah perwakilan tiap DKM se-desa Sindangjaya.

Aula Desa Sindangjaya dan SDN cikadu menjadi tempat dimana acara perlombaan berlangsung pada hari senin s/d selesai dengan di hadiri peserta 200 orang yang penuh antusias.

Ketua Panitia penyelenggara Eka Yuda Permana memberikan penjelasan tentang penting nya menyiapkan generasi-generasi yang berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

“Generasi penerus sangat lah penting di persiapkan bagi kemajuan agama dan negara karena kita sebagai generasi yang akan menahkodai bangsa ini di kemudian hari harus mempunyai kadar intelektual yang tinggi agar mampu memetakan peradaban dan membawa arah bangsa ini ke arah yang lebih baik,” Ucap Eka, Jum’at (10/03/2023).

Disisi lain, Sekertaris Desa Sindangjaya Sobirin, S. FII.I., memberikan keleluasaan dan menyambut dengan baik perlombaan tingkat desa yang diselenggarakan oleh kelompok KKN-T UNIK yang menjalankan program tersebut.

“Saya mewakili Kepala Desa Sindangjaya dalam hal ini menghaturkan banyak terimakasih kepada pihak terkait dan terkhusus adik-adik KKN-T yang telah ikut andil untuk menyiapkan generasi yang siap menghadapi perkembangan zaman.” Kata Sobirin.

Sampailah pada acara puncak perlombaan dan panitia penyelenggara perlombaan memberikan warna baru dengan mengkonsep acara semewah mungkin dan menampilkan kreasi seni Sedesa sindangjaya dan di akhiri dengan memberikan penghargaan kepada peserta lomba yang meraih kejuaraan dan disela-sela acara panitia Penyelenggara pun membahas identitas kampus Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung Kabupaten Tasikmalaya yang diharapkan menjadi kiblat dan wadah untuk pengembangan intelektual generasi-generasi penerus.

Kontributor : Deden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *