DAERAH  

Rumah Milik Udin Seorang Lansia Roboh Diterjang Hujan Angin Diharapkan Pemerintah Daerah Turun Tangan

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com (03/03/2023). Udin (80 th) penduduk kampung babakansari RT. 031/ RW. 007, desa cikubang Kecamatan Taraju, terpaksa harus diungsikan untuk sementara kerumahnya sanak saudaranya, akibat rumah miliknya roboh diterjang hujan angin.

Menurut aparat desa mengatakan bahwa kejadiannya kemarin pada kamis pagi (02/03) sekitar jam 7.30. WIB. Ketika warga akan melakukan aktivitas, namun hujan disertai angin kencang menerjang rumah milik udin.

Pihak desa dan warga sebelumnya telah melakukan upaya mengingatkannya, agar Udin tidak tinggal di rumahnya, dan diminta untuk segera mengungsi terlebih dahulu kerumah anak atau saudaranya untuk sementara, kerena melihat situasi dan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan tidak memungkinkan untuk ditempati lagi, dikarenakan hampir setiap hari curah hujan tinggi dan disertai angin kencang.

Tidak ada korban jiwa, udin bisa di selamatkan, namun hanya luka-luka pada tangan dan perlu di bawa berobat ke medis dan ahli tulang(ortopedi).

Saat ini pihak pemerintah desa sedang berupaya mengumpulkan dana untuk merenovasi rumah Udin yang hancur, serta mengetuk hati para donasi lainnya sambil menunggu bantuan pemerintah daerah.

Sumber Informasi :

Dani Fardian Fraksi Golkar.

– Destana BPBD Desa Cikubang

– Puskesos Desa Cikubang

– Pemerintah Desa Cikubang

– Babinkamtibmas Desa Cikubang

– Babinsa Desa Cikubang.

Kebutuhan Mendesak :

– Sandang dan Pangan

– Obat-Obatan/Cek Kesehatan.

Kontributor : Iwan Singadinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *