DAERAH  

Pemdes Gombong Ciawi, Alokasikan Dana Desa Tahap 1 Untuk Pembangunan Infrastruktur di 6 Titik

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com  — Dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah pedesaan terus dikembangkan melalui program pemberdayaan yang didanai dari dana desa (DD), dimana ketika infrastruktur telah memadai tentunya akses pertumbuhan ekonomi masyarakat pun akan menjadi mudah dan lancar. Seperti hal nya pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh pihak pemerintah desa Gombong kecamatan Ciawi. Jumat (03/03/23).

Tantan Taufik, ST selaku Kepala Desa Gombong mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur kami mengalokasikan dari dana desa tahun anggaran 2023 untuk 6 titik pembangunan, salah satunya pembangunan rabat beton jalan setapak yang bertempat di gang Ade Sopian Gombong. Ucapnya kepada TintaMerahNews.com

“Dari 6 titik pembangunan semuanya sedang dikerjakan, adapun dari 6 titik tersebut diantaranya rabat jalan setapak gang ade, TPT saluran air blok Buniasih, TPT saluran air blok Ganggong, TPT jalan setapak blok lapang volley, Pengadaan sarana air bersih (Sumur Artesis) dan TPT jalan lingkungan blok Erus.” Jelas Tantan.

Tantan Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah mengucurkan anggaran untuk pembangunan yang berada di desa Gombong melalui dana desa, dan saya berharap ini dapat bermanfaat untuk kepentingan warga masyarakat di desa Gombong, harapnya.

“Untuk masalah pekerjaan pembangunan ini juga tentunya dikerjakan oleh warga masyarakat masing-masing, atau warga setempat, sehingga pemberdayaan di desa kami berjalan.” Jelasnya.

Kontributor : Yana Suryana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *