SDN Karamasantana, Raih Juara 1 Diajang Lomba Akademik Sispres Tingkat Kecamatan Ciawi

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com — SDN Karamasantana yang berada di Desa Gombong Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat dengan jumlah peserta didik sebanyak 93 siswa/siswi tersebut syarat dengan prestasi yang diraih dari berbagai ajang lomba.

Dari jumlah siswa/siswi 93 tersebut, ada salah satu siswi yang sangat menonjol prestasinya, siswi tersebut bernama Widi Aprilia Azhar yang duduk di bangku kelas 6. Baru-baru ini pada penyelenggaraan sispres yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/02/2023), Widi Aprilia Azhar turut serta dalam ajang lomba akademik di bidang Sispres (Siswa Berprestasi), dan menyandang predikat juara 1 ataupun juara umum.

Pelaksanaan lomba di bidang Sispres tersebut di ikuti oleh 10 sekolah dasar (SD) yang berada di Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Adapun Pelaksanaan kegiatan Bertempat di SDN Ciawi.

Widi Aprilia Azhar siswi dari SDN Karamasantana mendapat poin 71 dan mendapatkan peringkat ke 1 atau meraih juara pada ajang lomba akademik tersebut.

Kepala sekolah SDN Karamasantana yaitu N. E. Kusmayati, S.Pd.SD, saat ditemui awak media TintaMerahNews.com dikantornya mengatakan, Alhamdulillah peserta didik dari SD kami menjadi juara 1 di bidang Sispres, walaupun lomba ini baru tingkat SD yang berada di kecamatan ciawi. Ucapnya. Jumat (24/02/2023).

“Semoga kedepannya bisa mewakili Sekolah SD yang ada di kecamatan Ciawi ini ke tingkat kabupaten.” Ujar N.E. Kusmayati, S.Pd.SD dengan penuh harap.

Hal senada pun diungkapkan oleh Nunung Nurlaela, S.Pd. M.MPd selaku kordinator pelaksana kegiatan, tentunya kami merasa bangga peserta didik dari SDN Karamasantana ada salah satu siswi yang menjadi juara di bidang Sispres.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan sampai tingkat kabupaten, dan dapat menjadi contoh bagi siswa/siswi lainnya untuk dapat lebih berprestasi.” Ungkapnya.

Kontributor : Yana Suryana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *