“Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily – Lakukan Pendidikan Politik (Dikpol) Bagi Para Kader Guna Menghadapi Pemilu 2024″ Saatnya Partai Golkar Berjaya”

Kab,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – (26/02/2023), Tubagus Ace Hasan Syadzily, yang biasa disapa Kang Ace sebagai julukan sehari-hari, saat memberikan sambutan dan pidato politiknya pada Pembukaan Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris DPD Partai Golkar Kab. Tasikmalaya, bertempat di Saung Koneng, JI. Jembatan Cikunir, Desa Cikadongdong Singaparna, Tasikmalaya, Minggu (26/2/2023).

Tubagus Ace Hasan Syadzily, menegaskan bahwa dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 partainya akan menghadirkan para kader yang siap bertempur. Sebagai salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pendidikan politik (Dikpol) bagi seluruh fungsionaris Partai Golkar di Jawa Barat, tuturnya.

“Sebagai partai senior, Golkar tak pernah kekurangan kader, partai ini memiliki kader paling banyak. Untuk itu dalam menghadapi kemenangan Golkar pada Pemilu 2024 kami akan hadirkan kader-kader yang siap bertempur,”
Didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Daniel Muttaqien, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar, Yod MIntaraga dan sejumlah pengurus lainnya, Kang Ace, memaparkan, Partai Golkar telah banyak makan asam garam dalam perjalanan politik.

“Kita ini memiliki pengurus lengkap hingga RT dan RW. Saksi saja bekerja tidak hanya untuk sekeda menjaga suara saja. Tetapi lebih bekerja sebagai Tim Penggerak Pemenangan Partai di tingkat TPS,” jelas Kang Ace.

Acara yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kab. Tasikmalaya, Erry Purwanto, serta segenap pengurus dan fungsionaris Golkar Kab. Tasikmalaya, Kang Ace, mengatakan, Partai Golkar dalam beberapa waktu terakhir sering melupakan fungsi kaderisasi. Padahal dalam membangun partai yang kuat kaderisasi adalah hal mendasar yang harus selalu dilakukan sebuah partai politik.

“Dulu kita kadang salah fokus, semua diarahakan hanya untuk kemenangan Pilkada. Namun di saat yang sama, kita lupa tidak mempersiapkan kader dari kafasitas *spirit ideologis yang memadai dalam karya dan kekaryaan,” sambung Kang Ace.

Oleh karena itu kata Wakil Ketua Komisi VIII DPRRI itu pihaknya telah mewajibkan seluruh pengurus untuk mengikuti Diklat Kader sesuai dengan tingkatannya.
“Saya sendiri di DPD Partai Golkar Jawa Barat telah mewajibkan seluruh pengurus untuk ikut Diklat kader. Sebab kader ideologis harus dibangun. Ini untuk membentuk kader istiqomah dalam berpartai,”’papar Kang Ace.

Ia menyesalkan bila ada kader Golkar karena tidak memiliki kesempatan di dalam partai kemudian berpindah ke partai lain. “Ini artinya ideologi partainya sangat rapuh. Kedepan hal seperti ini tak boleh terjadi,” kilahnya.

Padahal kata dia, semangat ideologis dalam berpartai itu harus kuat. Ia mencontohkan di negara maju yang ajeg demokrasinya, partai politik senantiasa dibangun oleh kekuatan ideologi partai yang kuat.

“Kader itu terlebih fungsionaris harus menjadi petarung handal, kader militan. Makanya tadi saya absen satu persatu apakah Diklat ini diikuti oleh seluruh fungsionaris atau tidak,” ujarnya.

Kerja Politik Terukur
Di hadapan ratusan kader dan funslgsionaris Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Kang Ace juga menerangkan pentingnya kerja politik partai yang harus terukur.

“Kabupaten Tasikmalaya ini pasti menjadi pemenangan pada 2024 jika seluruh kader dapat bekerja serta memahami pentingnya kaderisasi dan ideologi kepartaian. Setelah di sini latihan kader harus terus berlanjut hingga ke tingkat desa,” tambah Kang Ace.

Rekruitmen kader, kata Kang Ace, harus terus digalang. Termasuk dari berbagai profesi yang bisa menunjang karya dan kekaryaan di dalam Partai Golkar.

“Dari Dikpol ini akan lahir kader-kader ideologis partai. Yakni mereka yang mampu melakukan kerja politik terstruktur dan terukur,” sambungnya.

Ia meminta kadernya bisa mecari anak-anak muda, tokoh nelayan, tokoh petani, tokoh agama untuk bergabung dengan Partai Golkar. “Yakinkan pada mereka bahwa Partai Golkar adalah partai tengah, partai yang tidak ke kiri dan tidak ke kanan. Partai yang senantiasa mengedepankan kemaslahatan, karya dan kekaryaan dalam perjuangan politiknya,” tutur Kang Ace.

Semangat ideologis yang berdiri untuk semua golongan demi kemaslahatan bangsa adalah jalan yang senantiasa ditempuh oleh Partai Golkar.

“Tujuan kemaslahatan bagi rakyat itulah Golkar hadir. Dalam bahasa agama tujuan politik ituadalah ‘tasharruf al-imam ala al-raiyyah manuthun bi al-mashlahah’. Bahwa kekuasaan politik yang diperoleh senantiasa didasarkan pada prinsip kemaslahatan,” sebutnya.

Bahasa agama lainnya kata Kang Ace Partai Golkar hadir untuk tempat beramal soleh. “Bangun kembali karya kekaryaaan kita. Negara akan maju kalau Golkar berkuasa,” katanya disambut riuh hadirin.

Pada kesempatan itu juga Kang Ace menyoroti kecenderungan politik saat ini yang lebih mengarah ke politik pencitraan. Bukan berbasis pada kemampuan bekerja.

“Partai kita ini partai kerja, meskipun bukan partai agama kita pun bisa memperjuangkan umat. Soal haji misalnya. Golkar bisa terdepan dalam melakukan perjuangan politik sesuai dengan apa yang diinginkan umat,” katanya.

Atas dasar itu, kata Kang Ace, target 10 kursi DPRD Kabupaten Tasik pada Pemilu 2024 akan mudah tercapai bila bangunan ideologi dan kekaderan partai bisa diwujudkan.

“Kita harus kompak. Ingat pertarungan kita sesungguhnya bukan bersaing di dalam tapi dengan partai lain. Kita cari kader tangguh untuk mendukung pemenangan. Kita harus bisa menjangkau generasi baru seperti kaum milennial,” paparnya.

Partai Golkar di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, kata Kang Ace, harus mampu membangun transformasi. “Penggunaan dan penggalangan media sosial bagi pemenangan Partai dengan melibatkan pemilih pemula, generasi baru tak bisa diabaikan.

“Kita harus memiliki tradisi baru tanpa harus meninggalkan tradisi lama yang masih lebih baik kita jalankan dalam berpolitik,” sebutnya.

Kaidah agamanya, kata Kang Ace, al-muhafadzah alal-qadim al-shalih wal-akhdzu bil-jadid al-ashlah. “Melestarikan nilai-nilai lama yang baik dan menerapkan nilai-nilai baru yang lebih baik, adalah yang patut kita perkuat dalam membangun partai kedepan,” tegasnya.

Terpisah Ketua DPD Partai Golkar Kab. Tasikmalaya, Erry Purwanto, mengatakan, pihaknya optimis pada Pemilu 2024 Golkar akan menang di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami akan menggunakan saksi TPS sebagai ujung tombak pemenangan Partai Golkar. Saksi di 5.300 TPS telah dibentuk sejak awal,” terangnya.

Sumber : Erry Purwanto

Iwan Singadinata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *